Manfaat Hujan

13.36


Photo: tumblr.com


Mumpung lagi hujan nih, kita bahas soal hujan yu :)
'na paling suka deh kalau hujan-hujanan apalagi kalau pikiran lagi mumet, bahkan setiap pulang sekolah 'na berharap hujan bakal datang untuk menghibur 'na. Nah, habis hujan-hujanan di rumah langsung minum teh hangat kalau engga susu coklat hangat, hhe kalau masuk angin kan berabe//

Cari tau yuk tentang pengertian hujan, kata Om Wikipedia nih:

Hujan adalah sebuah presipitasi berwujud cairan, berbeda dengan presipitasi non-cair seperti salju, batu es dan slit. Hujan memerlukan keberadaan lapisan atmosfer tebal agar dapat menemui suhu di atas titik leleh es di dekat dan di atas permukaan Bumi. Di Bumi, hujan adalah proses kondensasi uap air di atmosfer menjadi butir air yang cukup berat untuk jatuh dan biasanya tiba di daratan. Dua proses yang mungkin terjadi bersamaan dapat mendorong udara semakin jenuh menjelang hujan, yaitu pendinginan udara atau penambahan uap air ke udara. Butir hujan memilik ukuran yang beragam mulai dari pepat, mirip panekuk (butir besar), hingga bola kecil (butir kecil).

Katanya sih hujan itu pembawa berkah dan rahmat dari Allah SWT, nih penjelasannya dari :

http://coratcoretnaknik.blogspot.com/2011/12/air-hujan-adalah-benda-langit-yang.html#.TzS393o0-5w



Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Dan Kami turunkan dari langit air yang penuh keberkahan lalu Kami tumbuhkan dengan air itu pohon-pohon dan biji-biji tanaman yang diketam.” (QS. Qaaf [50] : 9).


Yang dimaksud keberkahan di sini adalah banyaknya kebaikan
Di antara keberkahan dan manfaat hujan adalah manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan sangat membutuhkannya untuk keberlangsungan hidup, sebagaimana Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (QS. Al-Anbiya’ [21] : 30). Al Baghowi menafsirkan ayat ini, “Kami menghidupkan segala sesuatu menjadi hidup dengan air yang turun dari langit yaitu menghidupkan hewan, tanaman dan pepohonan. Air hujan inilah sebab hidupnya segala sesuatu.”
Segitu dulu ya, hhe mau hujan-hujanan ah... :D 

You Might Also Like

0 comments

Follow me @hanatika @hanatika.jpg @hanatikaofficial