Barang-Barang MOS (Masa Orientasi Sekolah)

Written By: Hanatika Nurhaeni on 6:40 PM
Bisakah kalian temukan aku? :D
Alat atau barang yang WAJIB dibawa pada saat MOS, haha masih pada inget gak?? Kalau gak dibawa pasti kita diomelin sama kakak kelas, padahal itu buat kebaikan kita juga loh biar kita disiplin. Jangan takut ya, hal seperti itu mah sudah biasa..

Nah, aku ingetin ya, ini nih alat-alat aneh yang harus dibawa pas MOS waktu itu:
  • Karton pink 1 : 4 dikasih nama, kelompok, jurusan, sama foto 3 x 4 dikalungin pakai pita biru tua
  • Rambut ikat pita biru tua dan putih sesuai bulan (aku diikat 12, desember T^T)
  • Kursi goyang biru tua bentuk segi enam >>> Karton
  • Balon gas buat diterbangin
  • Air mineral cap sekolah >>> Tempel kertas nama sekolah di botol airnya
  • Makanan berat 4 sehat 5 sempurna >>> Nasi, telur, kangkung, tempe, dsb
  • Permen jejak Rasul >>> Hot hot pop yang bentuknya jejak kaki
  • Uang logam emas >>> Cokelat koin
  • Sayur sop kering >>> Bala-bala (bakwan)
  • Bis tahan capek >>> Biskuat
  • Alat shalat
  • Minuman serbuk "ka dieu kang" >>> Marimas
  • Pocong Indonesia >>> Sosis ayam sama sosis sapi
  • Permen 17+ >>> Kis
  • Ciki 2 taro 1 >>> Bawa cikinya satu aja
  • Buah malam minggu >>> Apel
  • Kacang playboy >>> Kacang dua kelinci
  • Kue bantal guling >>> Cakue dan odading
  • Snack SMA 10 >>> SMAX
  • Permen berlian >>> Foxs
  • Nasi yang gak pernah gosok gigi >>> Nasi kuning
  • Telur bertatto >>> Telur puyuh
  • Nasi berselimut >>> Lontong
  • Biskuit titubi >>> Tim tam (ga ngerti yang ini, ga nyambung)
  • Biskuit terbaik >>> Better
  • Nasi negro matahari >>> Nasi goreng sama telur ceplok (mata sapi)
  • Minuman daerahku >>> Mizone
  • Snack simpan >>> Taro
  • Buah berurat >>> Jeruk
  • Biskuit kecantikan >>> Slai olai
  • Nasi 7 keajaiban dunia >>> Bacang
  • Permen 3 rasa >>> Nano-nano
  • Biskuit hangat >>> Biskuit selimut
Haha ga penting ya? Emang, seru-seruan doang ko :) 

39 comments:

handy dannu on 4/18/12, 10:22 AM said...

Row ke 3 belakang dari kiri, siapa yaaa??

Hanatika Nur'aini on 4/18/12, 3:20 PM said...

ahahaha gembel sekolahan itu mah :D

meyy on 7/7/12, 2:33 PM said...

kalo biskuit waktu inggris apa ya ?
Soalnya aku lg mos nihhh
pleaseee :(

Anonymous said...

Biskuit waktu inggris mungkin Gery BisMart

Anonymous said...

MBAAAAK BANTUIN AKUUUU T^T ROTI BRISIK APAAN YAAAA? SAMA INI BISCUIT SALIVA

Bimo Kagetora on 7/10/12, 9:36 PM said...

klo roti berisik mungkin roti tawar

Bimo Kagetora on 7/10/12, 9:39 PM said...

klo salivanya kurang tau

Bimo Kagetora on 7/10/12, 9:41 PM said...

oh iya 1 lgi klo ada pertanyaan wafer argentina itu wafer tango.btw teka teki gitu emg utk apa ya?

Hanatika Nurhaeni on 7/11/12, 2:43 PM said...

@Meyy: Tim Tam kayaknya..
@Bimo Kagetora: Makasih ya, udah ngebantuin.. :* (salah emot)
Itu semua berrtujuan biar calon murid sekolah bisa disiplin dan patuh pada aturan yang ada :)
Ya meskipun merepotkan, bawa enjoy aja, yang penting dimakannya sama kita kita lagi :9 hahaha

Qoniit on 7/14/12, 12:02 PM said...

kalo buah marsupilami, air mineral batada sama biskuit lebih baik ada yang tau???

numpang taya, bingung nih

Bimo Kagetora on 7/16/12, 4:55 PM said...

klo biskuit lebih baik itu Better

Bimo Kagetora on 7/16/12, 5:28 PM said...

air mineral batada kya huruf arab di ba ta da di tulis di botol kali haha

Anonymous said...

aku lagi mos, disuruh bawa roti cap Kevin
Berarti tinggal roti biasa ditempel KEVIN aja gitu ya? temen2 ada yang bilang rotiboy karna kevin itu cowok

Hanatika Nurhaeni on 7/17/12, 3:30 PM said...

@Qoniit: mianhae.. aku telat ngejawab lagi.. :(
@bimo: gomawo hyung... :]

Anonymous said...

terus kalo nasi goreng bayi ayam = nasi goreng pake telor? nyambung gak kakk? makasih yaa

Hanatika Nurhaeni on 7/17/12, 4:12 PM said...

hmm.. kayaknya nyambung sih soalnya telor kan bayinya ayam :D

Hanatika Nurhaeni on 7/17/12, 4:13 PM said...

kalo roti "cap" kevin ya berarti bungkus rotinya ditempelin tulisan kevin aja :)

Bimo Kagetora on 7/17/12, 5:34 PM said...

ya cba ikutin jga kta temen coz klo salah kan bareng2 haha

Bimo Kagetora on 7/17/12, 5:39 PM said...

@anonim: roti cap kevin emg bisa jdi rotiboy coz kevin nma cwo inggris, trus klo nasi goreng bayi ayam itu mungkin bner :)

Hanatika Nurhaeni on 7/17/12, 6:05 PM said...

rotiboy itu apaan sih? :/

Bimo Kagetora on 7/17/12, 8:36 PM said...

itu roti bulat warna coklat mirip papa buns haha kpn2 klo jalan cari :D

Hanatika Nurhaeni on 7/19/12, 7:51 AM said...

di breadtalk bukan? perasaan pernah liat, eh salah ya? --a
asik~ >,<

Fadhli Abdurrahman on 7/21/12, 3:20 PM said...

Jadi inget pas mos smp hehe, pas mos SMA udah nggak ada yang kya ginian. Soalnya udah dijelasin semua, adanya juga kk komdis (komisi disiplin) sama kk PK (pembina kelas). Terus akhir2nya ditutup sama drama deh, kereen pokoknya :D

Hanatika Nurhaeni on 7/21/12, 3:34 PM said...

wah masa di SMP doang om?
kalo aku sih pas masuk SMK, ribet deh haha :D

Aulia Rahmadani on 6/13/13, 4:14 PM said...

semoga aja nanti kalau aku masuk SMP, suruhannya gak ribet kayak gini

Hanatika Nurhaeni on 6/28/13, 8:52 PM said...

semoga yah.. :) hehe

sydie said...

numpang tnya,
1, makanan waktu baik apa ?

thnx y,.....

by sydie bjm ...!

Hanatika Nurhaeni on 7/2/13, 9:50 PM said...

mungkin biskuit good time :)

intan zaimar on 7/5/13, 2:21 PM said...

mba klo 100 beng beng sma kacang segiempat itu apa yaa?? tlong djwb skrg ya mba

Anonymous said...

kalo gelas durian ama manusia salju kurus apa ya kak?

Anonymous said...

siapa yg tau buah marsupilami sama manusia salju apa yah

a said...

misi numpang tanya, klo 38 pohon berselimut coklat tu apa ya ?

iin on 7/13/13, 8:12 PM said...

Permen india apa kk senior, sama penggaris 32,5 cm...? help

Anonymous said...

mau tanya,please bntu
snack yg gak abis2,sama honda chicken crispy apa y?

Rumidah arif on 3/27/14, 9:39 AM said...

mau tanya, klo manis suara tembakan apa ya?

Anonymous said...

kalaw kupu-kupu transparan nanti dari kalimat itu bisa jadi nama benda ad yg taukah

silvia pauzia on 7/7/14, 10:20 AM said...

penting sekali ini , aku kan ketua osis tahun sekarang aku pasti ng-MOPD siswa baru yang masuk sekolah aku . kak aku boleh copas ya :)

SooEun on 7/16/14, 6:37 AM said...

Kalau air minum artis apa ya?

Hanatika Nurhaeni on 7/16/14, 11:46 AM said...

maaf ya gak bisa dibales, soalnya aku juga gak tau :(
kalo ada yang bisa jawab komentar diatas, aku berterima kasih sekali loh :')

yang mau copast monggo :)

Post a Comment

Saran dan kritik yang membangun sangat berarti untuk perkembangan blog ini. Mohon tulis beberapa kata di kotak komentar. :)

 

Rumah Kreasi Hana Copyright © 2009-2014

Transparent White Star