Bermimpilah Setinggi-Tingginya

12.45

Ingatkah Anda pada cita-cita Anda semasa kecil?
"Ibu, aku ingin menjadi pilot."
"Ayah, aku ingin jadi dokter."

Pada saat kecil Anda selalu berpikir "Never Say You Can't" sehingga hal yang tidak masuk akal pun ingin diwujudkan, masihkah Anda memegang prinsip itu sekarang???


Dulu, waktu kita kecil kita memiliki cita-cita yang sangat tinggi, tapi lihat sekarang..
Sekarang Anda mulai berpikir pendek pada masa depan Anda.

Misalnya:
  • Saat masih kecil, Anda menginginkan mobil Lamborghini yang mewah tapi sekarang Anda pikir itu mustahil jadi Anda berpikir, pakai mobil angkot pun tak apa. 
  • Saat masih kecil, Anda ingin punya perusahaan besar dan ternama, tapi sekarang Anda pikir hanya ingin punya warung kecil-kecilan.
  • Saat masih kecil, Anda selalu berhayal menjadi seorang pilot, sudah dewasa sekedar ingin menjadi seorang supir taksi.
  • Saat masih kecil, Anda memiliki cita-cita untuk menjadi seorang fashion designer terkenal namun sekarang Anda hanya punya mimpi untuk sekedar menjadi seorang penjahit keliling. 
  • Saat masih kecil, Anda bermimpi ingin punya rumah mewah yang ada kolam renangnya, bertingkat sepuluh, dengan perabotan mewah, dan mobil mahal yang berjajar terparkir di depan rumah, lihat Anda sekarang hanya menginginkan sebuah rumah sederhana bahkan Anda mengandaikan sebuah gubuk asal bisa dipakai untuk meneruskan hidup Anda dan keluarga Anda.
 

Salah?
Tanya pada diri Anda sendiri! Apakah Anda termasuk orang yang seperti itu?
Kalau iya, rubahlah prinsip yang buruk itu!

Memang terdengar harapan masa kecil itu sangat norak dan terlalu berlebihan (tidak sederhana) serta diluar jangkauan kemampuan kita untuk mewujudkannya.
Tapi setidaknya mimpi yang tinggi itulah yang akan membuat kita lebih gigih untuk menggapainya dengan seluruh kemampuan yang kita miliki.

Jika Anda berpikir terlalu pendek pada masa depan Anda, Anda akan menganggap mimpi Anda itu enteng dan mudah diraih sehingga Anda mengesampingkan mimpi Anda yang pendek itu.
Mimpi yang terlalu pendek/rendah membuat Anda merasa hebat dan merasa mampu menaklukannya dengan mudah, dengan begitu Anda tidak menggunakan otak dan pikiran Anda semaksimal mungkin untuk meraihnya.

Sebaliknya, jika Anda bermimpi setinggi-tingginya Anda akan berpikir dan memutar otak untuk menemukan cara agar Anda dapat mewujudkan mimpi Anda yang tinggi itu.
Jika tercapai, Anda orang yang hebat dan memiliki keinginan yang tinggi juga mempunyai semangat yang luar biasa! Keluarga pun akan bangga pada Anda!

Sedangkan jika hanya mimpi Anda yang sederhana yang mampu Anda raih, Anda tidak akan terlalu merasa puas, Anda akan merasa masih berada jauh dari kata "orang yang sukses", Anda akan kesulitan untuk mengubah pola pikir Anda untuk mewujudkan hal yang terbilang sulit dan Anda hanya akan terpaku pada situasi Anda sekarang.

Tidak ada kata terlambat untuk mengubah prinsip Anda.
Jika Anda sudah mulai berpikir pendek pada masa depan Anda, percayalah di depan Anda masih banyak mimpi-mimpi yang lebih tinggi yang menunggu Anda untuk mewujudkan mereka.

Bukan berarti aku mengajak untuk hidup berlebih-lebihan, aku hanya ingin mengajak untuk berpikir lebih luas dan menggapai masa depan yang cerah.

Berpikirlah dengan otak dingin, jangan gengsi, dan norak seperti cita-citaku yang terdengar konyol dan pasti Anda berpikir bagaimana aku bisa mewujudkannya, itu lah teka-teki yang harus ku pecahkan! :)

Mari bermimpilah setinggi-tingginya untuk masa depan yang lebih cemerlang..
Mari bermimpilah setinggi-tingginya selagi masih ada kesempatan untuk meraihnya..
Mulailah mimpi Anda dengan bismillah..
Dan jika mimpi Anda terwujud ucapkan alhamdulillah..
1 pesan dariku, jangan pernah letih untuk bermimpi...

You Might Also Like

3 comments

Follow me @hanatika @hanatika.jpg @hanatikaofficial