Tips Terlihat Lebih Tegar Menghadapi Masalah di Depan Umum

15.32

Photo: wattpad.com

Ketika Anda sedang memiliki masalah dengan seseorang bahkan lebih, Anda pasti mencoba untuk melupakannya dan menganggap itu angin lalu saja. Beberapa orang dapat dengan mudah menghindari masalah tersebut, namun sebagian orang ada yang sangat terikat dan tertekan memiliki beban seperti ini.
Mengapa ini terjadi padaku?
Mengapa mereka memfitnahku?
Mengapa mereka membicarakanku?
Mengapa mereka membenciku?
Mengapa mereka mentertawaiku?
Pertanyaan seperti itu selalu berputar di dalam pikiran kita.
Namun, ketika Anda bertemu secara tidak sengaja dengan orang yang membenci Anda, tidakkah Anda ingin merasa kelihatan lebih berani? Tidakkah Anda ingin terlihat lebih tegar? Kalau Anda ingin, satu tips dari saya, PAKAI HEADPHONE ATAU HEADSET!
Kenapa?
Karena ketika kita mendengarkan musik, hati kita pun akan mengikuti iramanya. Saat Anda berpapasan dengan orang yang tidak ingin Anda temui, coba putar musik yang berirama beat, kalau yang slow bisa-bisa Anda menangis di depannya, how embarrassing! Mengapa harus beat? Karena iramanya bisa buat kita jadi lebih tertantang dan merasa hebat, betul tidak?
Nah, buat yang gak punya MP3 player, handphone, iPod, atau alat yang bisa mengeluarkan musik lainnya coba pakai saja headphone/headset tanpa dihubungkan ke alat tersebut. Kampungan? Tidak jika tidak ketahuan, sembunyikan saja sambungan kabel ke dalam saku Anda dan pura-puralah Anda enjoy mendengarkan musik.
Kalau saya pribadi lebih suka memakai headset sepanjang perjalanan ke sekolah tapi musiknya dimatikan alias mendengarkan musik hening. Dengan itu, orang lain tidak akan tahu bahwa sebenarnya aku mendengarkan pembicaraan mereka tentang hal buruk tentang aku. Selain itu, kita akan berpikir bahwa omongan mereka hanyalah sebatas angin lalu yang terdengar lewat headset dan nanti juga akan terlupakan sama halnya dengan musik.
Berjalanlah dengan tegap dan anggap orang-orang di sekitar Anda hanyalah patung yang menghiasi perjalanan hidup Anda, jangan dengarkan omongan mereka! Tutup telinga Anda, jangan hiraukan mereka! Anggaplah omongan mereka hanya hembusan angin yang berhembus dan kemudian berlalu begitu saja.
Tapi jangan terlalu sering menggunakan headphone/headset, berbahaya!
Jika Anda tak punya alat pemutar musik dan headphone, maka kuasai hati Anda dan berpikirlah dengan positif jangan sampai menitikkan air mata di depan lawan Anda! 
FIGHT buat orang yang tertindas!

Credit: rumahkreasihana.blogspot.com

You Might Also Like

4 comments

  1. Waduh anonim, mantap yaaa~ :D
    Makasih udah berkunjung ^^

    BalasHapus
  2. "Kalau saya pribadi lebih suka memakai headset sepanjang perjalanan ke sekolah tapi musiknya dimatikan alias mendengarkan musik hening. Dengan itu, orang lain tidak akan tahu bahwa sebenarnya aku mendengarkan pembicaraan mereka tentang hal buruk tentang aku"

    bagus..

    BalasHapus
  3. yup itu kebiasaan aku setiap hari :)
    makasih udah ngomen :)

    BalasHapus

Follow me @hanatika @hanatika.jpg @hanatikaofficial