Kunci Jawaban Kewirausahaan 'Evaluasi Bab 2 Menghitung Rasio Menjalankan Usaha'

21.16

Warning: Kalau jawabannya salah jangan nyalahin, kalau jawabannya benar baru boleh nyalahin :P



1
Adapun proses memberikan pelayanan kepada pembeli adalah sebagai berikut:
  • Memberikan pelayanan penuh kepada pembeli.
  • Mendorong para pembeli agar mau membeli.
  • Mendorong agar pembeli mau memiliki barang dagangan.
  • Memberikan motivasi agar terjadi transaksi jual beli.

2
Tindakan memberikan pelayanan yang baik kepada para pembeli:
  • Menempatkan kepentingan pelanggan pada nomor satu dan orang lain, seperti rekan sekerja dan pimpinan pada prioritas berikutnya, apabila sedang melayani pelanggan.
  • Melayani pelanggan berikutnya segera setelah selesai dengan pelanggan pertama;
  • Tidak menggurui pelanggan, bagaimanapun pandainya anda;
  • Mendengarkan apa yang disampaikan oleh pelanggan tanpa memotong pembicaraan;
  • Perhatikan ekspresi wajah anda, dan selalu tampilkan senyum anda.


3
Adapun proses penyusunan strategi penjualan adalah sebagai berikut:
  • Memperkirakan keadaan pasar
  • Menetapkan sasaran penjualan barang.
  • Menyusun program penjualan.
  • Menyusun jadwal kegiatan.
  • Menyusun anggaran belanja.
  • Adanya penafsiran kebijakan dan keputusan dalam penjualan.
  • Adanya pengadilan dan pengawasan dalam pelaksanaan 

4
Hal yang harus diperhatikan dalam menyusun strategi penjualan:
  • Nilai penjualan beberapa tahun terakhir.
  • Menetapkan target penjualan bersumber dari penjualan atau distribusi barang yang telah ada (berjalan) dan dari rencana perkembangannya.
  • Merencanakan waktu mulai memproduksi sebuah barang.
  • Memperhitungkan jenis produk/barang mana saja yang akan dijadikan fokus untuk mendongkrak penjualan.
  • Mempertimbangkan langkah yang akan diambil untuk mendongkrak penjualan.
  • Memperhitungkan harga kedepan agar dapat menentukan berapa potongan harga yang akan atau dapat diambil.

5
?

6
?

7
Penelitian untuk calon pembeli adalah merupakan suatu kegiatan sistematis dengan tujuan untuk mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis data-data yang bersangkutan atau pembeli dengan berbagai macam masalah pembeli hasil produksi perusahaan.

8
Cara melaksanakan penelitian untuk calon pembeli:
  • Observasi.
  • Eksperimen.
  • Survei.
  • Wawancara.



You Might Also Like

0 comments

Follow me @hanatika @hanatika.jpg @hanatikaofficial