Movie Marathon + Review Live Action Movie: Kamisama No Iu Toori (As The God's Will)

17.18

#NulisRandom2015

Yeah finally, the movie marathon has ended! Emang sih bukan pertama kalinya movie marathon tapi untuk kali ini bener-bener ga sanggup rasanya pengen berhenti di film kedua haha, upset I swear!

Sebagai penyuka film (?) movie marathon mungkin sudah biasa dilakukan, iya kan? Iyain aja. Movie marathon biasanya dilakukan saat weekend bersama teman, kekasih (?), atau sendiri juga bisa. Movie marathon adalah salah satu penghilang penat dari kesibukan rutinitas manusia. Bayangin aja setiap hari kita tuh kayak robot yang diprogram untuk melakukan kegiatan rutin yang selalu berulang-ulang. Monoton.

Semisal mahasiswa yang sehari-harinya tuh gak bakal jauh dari tugas. Bayangin aja baru mau merem tugas udah ngedadahin, kalau dipaksain merem si tugas bisa muncul dalam mimpi, horror kan. Ditambah dosen ngomel yang katanya sih dosen selalu benar ya udah gitu sih namanya juga hukum alam. Belum lagi pacar lagi ngambek (kalau punya), di chat malah disuruh jangan ganggu, giliran gak ngechat bilangnya “kamu gak peka, kamu gak perhatian sama aku, oke kalau gitu aku mau kita pu...” tau sendiri lah lanjutannya gak usah diterusin, namanya juga cewek (aku juga cewek atuhlah :v). Oot gak ya? Hm. Let’s back to the topic! Kapan coba kita punya waktu malas-malasan? Eh maksudnya santai alias memanjakan diri. Kapaaaaaaan? Kapan sehari aja gak mandi gitu, ehem I mean I just wanna stay in my bed you know!

Giliran ada waktu senggang yang mepet paling dipakai buat ngecek line, bbm, whatsapp, dan gak ada yang ngechat. Ngecek twitter cuma buat ngestalk mantan gara-gara gak ada mention sama dm masuk, siapa yang begini ngaku hahaha. Iseng buka facebook eh ternyata mantan nyampah di timeline. Daripada kena pencemaran mending buka instagram, eh si mantan ngepost foto sama pacar barunya. Oke fine mungkin pada waktu itu mantan Anda lagi eksis-eksisnya atau Anda lagi sial-sialnya...

#Okeskip

Pernah bikin list film gak? Film yang bakal didownload (pakai kuota begadang :( ) terus ditonton pas libur atau weekend. Kan asik langsung movie marathon yay! Kalau Hana sih lebih suka genre thriller, horror, drama, sama romance comedy. Oh iya masih inget tulisan diatas, coba tebak film yang bikin aku upset genre apaan? Atau judul deh kalau tahu. Sampai sekarang itu film kalau diinget bikin badan merinding. Gak lagi-lagi hih kejebak sama genre drama romancenya duh. Makasih banget yang udah bikin aku penasaran sama ini film, parah gak mau lagi! Enough.

Kalau sekarang Hana lagi suka banget live action movie alias adaptasi dari anime atau manga Jepang. Waktu itu ada temen Hana yang bilang “anime apa bagusnya, gak kerasa feelnya, 2 dimensi sih, kartun, bla bla bla”, giliran dijejelin live action dia tonton semua dih. Jangan tanya udah nonton live action apa aja, pasti Hana sebutin tapi baru dikit sih haha. Say I Love You, Kimi No Todoke, Parasyte, Bokura Ga Ita, I Give My First Love!, Love For Beginner, Death Note, Toki Wa Kakeru Shoujo, Itazura Na Kiss: Love In Tokyo, dan yang terbaru Kamisama No Iu Toori. Live action pertama yang Hana tonton adalah Kimi No Todoke. Rata-rata live action yang Hana tonton sih genrenya romance comedy. Tapi yang Hana suka dari film horror atau thriller Jepang itu gak tau kenapa beda sama film horror Barat, lebih kerasa aja feelnya. Mungkin karena sama-sama Asia (?)

Photo: asianwiki.com

Review sedikit tentang Kamisama No Iu Toori (As The God's Will) yang masuk list movie marathon kemarin adalah live action yang dibintangi Fukushi Sota. Hana gak pernah baca manga sama animenya sih tapi rasanya familiar, gak maksud nyama-nyamain tapi ini mirip sama Danganronpa (anime yang diadaptasi dari game). Warning, film ini sangat penuh adegan gore. Kamisama No Iu Toori ini bercerita tentang siswa SMA bernama Takahata Shun yang memiliki hidup yang membosankan. Namun suatu ketika permainan dimulai. Bukan suatu permainan biasa namun permainan yang berbahaya. Saat guru sedang mengajar tiba-tiba kepalanya terpotong mengeluarkan banyak darah dan muncul sebuah boneka daruma. Semua murid yang ada di kelas itu sontak histeris! Boneka daruma tersebut mampu berbicara dan memulai sebuah game untuk murid sekelas. Daruma akan bernyanyi menghadap belakang namun ketika selesai bernyanyi ia akan menghadap ke depan lalu bicara “Jatuh!” dan semua siswa yang ketahuan sedang bergerak tiba-tiba kepalanya terpotong begitu saja. Shun berharap kepada Tuhan agar kebosanannya dikembalikan saja daripada harus melihat teman-temannya seperti ini. Namun kegilaan ini terus berulang sampai tersisa dua murid, salah satunya Shun. Mereka membuat strategi untuk menyelesaikan permainan ini dengan memencet tombol di punggung daruma. Takahata Shun berhasil memencet tombolnya, mereka bersorak. Namun seketika kepala temannya itu terputus. Mengapa? Karena Takahata Shun yang memencet tombolnya, maka hanya dia yang selamat di kelas itu. Ternyata game ini berlangsung di seluruh dunia, dilaporkan bahwa ada 10 juta siswa SMA yang tewas. Ini belum selesai, justru game ini baru dimulai! Penasaran gak? Makanya nonton~


Fanart Kamisama No Iu Toori by Hanatika Nurhaeni

Yang lagi Hana tunggu-tunggu itu live action Ao Haru Ride, Strobe Edge, Parasyte 2, sama Attack On Titan #hoohoo. Kalau Ao Haru Ride, Hana baca manga sama animenya makanya jadi penasaran sama live actionnya. Kalau Strobe Edge sealiran (?) sama Ao Haru Ride, mangakanya sama, Sakisaka Io yang plot manganya ngefeel abis. Parasyte 2 ini sequel dari Parasyte, alurnya udah tau dari anime, tapi masih penasaran gimana jadinya kalau come to real life. Nah kalau Attack On Titan, kayaknya gak perlu dijelasin ya, semua orang nungguin ini! Tapi sempat kecewa Levi nya gak ada (sejak kapan Hana suka cowok pendek ini hoho), tapi gak apa, gak ada Levi, Eren pun jadi.

Kalau movie marathon siapin makanan yang banyak jangan sampai fokus ke film doang, badan gak diurus (nasihatin diri sendiri). Sama minuman juga. Oh iya jangan lupa siapin temen, semisal kamu penasaran pengen nonton film horror tapi gak berani nonton sendiri, jujur ini aku banget. Pastiin jadwal kamu kosong dan gak ada gangguan. Nanti pas nonton film lagi rame-ramenya tiba-tiba ada telepon masuk meeting mendadak, atau dosen meradang mendadak, atau mungkin jadi pacar mendadak (?). Terus disuruh pergi dalam keadaan masih kepikiran lanjutan itu film kayak gimana, mikirin bakal gini gak ya, atau bakal gitu, akhirnya mereka jadian gak ya, atau bakal kayak cerita cinta aku yang digantung, noh kan malah jadi gak fokus, makanya beli aqua #adaAQUA. What the...

Akhirnya sampai diakhir postingan, next time kita ketemu lagi, nanti aku beliin yang enak-enak itupun kalau kita ketemu lagi, kalau engga? Ya udah. Hahaha

WST (Writing Sound Track):
Zedd feat. Matthew Koma & Miriam Bryant – Find You
Ellie Goulding – Love Me Like You Do
Pantesan baper~

You Might Also Like

2 comments

  1. Kamisama No Iuu Toori keren banget kak, udah nonton 2 kali haha
    BTW Ao Haru Ride link nya udah ada lho, tinggal download wkwkwk
    Mau kasih saran nih, Ansatsu Kyoushitsu Live Action juga patut dilihat lho kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang keren, aku juga udah nonton 2x, yg pertama sendiri, yg kedua bareng adek (biar tau adegan mana yg ga boleh ditonton sm adek :3)
      Ao Haru Ride udah nontooon wah itu live action nya keren banget, apalagi yang jadi Kou nya ><
      Oh iya Ansatsu Kyousitsu juga jadi waiting list aku *lupa ditulis hehe
      Eh udah ada belum linknya ya?

      Hapus

Follow me @hanatika @hanatika.jpg @hanatikaofficial