Manfaat Menggambar dan Mewarnai

17.27

Karena sekarang libur sekolah, adikku bawa banyak temen-temennya ke rumah dan itu mengganggu aku nge-update blogku karena mereka berisik banget. -,-
Eh, adik aku ngeluarin foto copy-an hasil ngegambar aku yang udah lama, kesempatan tuh adik aku ngejualnya 500-an.
Hahaha akhirnya diserbu sama temen-temennya dan....... L U D E S :D

Hha terharu aku, aku kira gak akan ada yang beli, makanya aku tumpuk di lemari. (frustated -_-)

Aku lebih suka ngelihat anak-anak yang belajar mewarnai dari pada yang main panas-panasan.

Kenapa? Karena mewarnai dapat membuat anak menjadi pintar, sebab mereka akan belajar untuk menghindari pewarnaan yang keluar garis dan menghasilkan gambar dengan komposisi warna yang indah.


 
Lama kelamaan mereka akan terbiasa menghadapi kehidupannya seperti pada saat mereka mewarnai, mereka akan menghindari hal yang akan merusak kehidupan mereka sama halnya seperti menghindari mewarnai keluar garis (line art).


 Apabila mereka memikirkan warna apa yang akan digunakan untuk mewarnai, otak akan bekerja dan membuat anak-anak terbiasa belajar untuk menyelaraskan warna serta berpikir sebelum berbuat.


Biarkanlah mereka berkreasi sendiri, jangan terlalu dipaksakan seperti yang kita inginkan. Karena dengan begini, kita akan tahu bahwa mereka memiliki kekreatifitasan yang tinggi.


Belakangan ini, adik aku lagi suka belajar gambar manga. Senang banget deh, soalnya kan menggambar manga bisa bikin kita cerdas loh. Makanya, ajari juga anak-anak cara menggambar dan mewarnai dengan benar supaya mereka bisa semakin cerdas. Dan isilah hari liburan anak dengan yang bermanfaat seperti mewarnai dan menggambar...

Si Pelaku = Adik Aku


Kalau mau line art sama contoh digital coloring gambaran aku KLIK DISINI!

You Might Also Like

4 comments

  1. fakta penelitian anak mengambar lebih baik dari pda nonton kartun...

    BalasHapus
  2. haha ngomong2 lumayan jga klo di buat jualan begitu :D

    BalasHapus
  3. haha iya lumayan loh, ngegambarnya cuma sekali, tinggal foto copy aja :D

    BalasHapus

Follow me @hanatika @hanatika.jpg @hanatikaofficial