Resep: Cara Membuat Puding Roti Kukus Oreo Ala Hana

20.53

Good night, Rumkrenation...
Lagi-lagi ada resep baru nih, yap Puding Roti Kukus Oreo Ala Hana! Wah oreo lagi oreo lagi semoga gak pada bosen ya sama biskuit paling enak sejagad ini (menurut aku) maklum biscuit lovers wkwk.

Oh iya ada story sedikit nih tapi sebaiknya di skip aja story-nya ya, ga penting hehe :D

Little story:
"Aku mengenal seseorang yang sangat menyukai puding roti dan dengan senang hati aku membuat puding roti spesial untuknya. Puding roti yang mungkin rasanya tidak seperti buatan ibunya dan mungkin menjadi puding roti terburuk dalam hidupnya. Ssttt... tau sendiri kan, aku masih beginner dalam hal masak-memasak. Aku meragu akan memberikannya atau tidak, tanpa ku sadari kita berpisah. Lalu aku memanggil namanya lagi dan ku berikan puding roti amatir buatanku. Dia tersenyum. I can't control myself, seketika aku mengucapkan kata-kata yang memalukan kala itu, dan pergi. Sebelumnya aku berjanji kalau dia masih berdiri ditempat itum akan selalu tetap ada bersamanya apapun yang terjadi hari ini. Saat aku berlari, satu langkah, dua langkah, tiga langkah, aku berhenti dan segera berbalik tetapi dia sudah tak ada, mungkin itu akan jadi puding roti pertama dan terakhir untuknya."

Okeee~ selamat membuat, semoga pada suka ya, ini enak banget loh kalo udah dingin jadi kayak cheese cake ><
Tenang semua resep di blog ini udah diuji sama Hana :D
Hana minta maaf ya resolusi fotonya jelek dan editannya lagi gak greget /.\


Bahan:
  • 10 lembar roti tawar, suir halus, rendam air lalu tiriskan
  • 5 butir telur ayam, kocok
  • 2 sachet susu putih kental manis
  • 50 gr gula pasir
  • 1/2 sdt vanili
  • oreo bubuk untuk taburan

Cara membuat:
  1. Campurkan telur, susu, gula, dan vanili lalu kocok sampai rata.
  2. Tuang 1/4 hasil kocokan tadi ke dalam roti yang sudah ditiriskan. Aduk hingga rata.
  3. Masukan adonan ke dalam wadah tahan panas. Lalu tambahkan sisa kocokan telur tadi ke seluruh adonan roti.
  4. Kukus selama kurang lebih 20 menit / hingga matang sempurna. Angkat perlahan.
  5. Taburkan oreo bubuk sebagai pelengkap.
  6. Agar lebih nikmat, setelah puding dingin simpan di kulkas. Selamat menikmati, salam biscuit lovers XD
Tips:
Ketika mengukus usahakan tidak ada celah udara  masuk agar proses pengukusan lebih sempurna.
Selain oreo bisa juga ditaburin keju parut atau selai kacang yum!

Yang pasti gak ada yang bisa ngalahin rasa masakan buatan sendiri, kecuali masakan mama ya itu pengecualian hehe.

Credit: rumahkreasihana.blogspot.com

You Might Also Like

3 comments

  1. Wah bisa dicoba nih, pengen :D

    BalasHapus
  2. Hana aku minta dongggg yg udah jadi :3

    BalasHapus
  3. Nhe :Selamat mencoba ^^

    Ka van :Aku kirim lewat email yaaa :D

    BalasHapus

Follow me @hanatika @hanatika.jpg @hanatikaofficial